Yuk Kenali Arti Pose Tidur Kucing

Siapa sih yang gasuka sama kucing ? Kebanyakan orang pasti suka nih sama hewan gembul berbulu ini. Selain karena lucu, tingkahnya juga gemesin banget kan bikin orang pengen unyel-unyel terus. Nah kalo kalian yang gasuka sama kucing alasannya kenapa nih ?

Selain makan dan main, ternyata kucing menghabiskan 15 - 18 jam setiap harinya buat tidur loh. Nah kalian suka liat gasih kucing tuh kalo tidur suka gimana. Ada yang tidurnya sambil terlengtang, tengkurep, bahkan ada yang sambil meringkuk gitu. Ternyata setiap posisi tidur kucing tuh ada artinya loh. Ini dia arti dari posisi tidur pada kucing :

Terlentang


Kalian suka liat gasih kucing yang tidurnya telentang gitu, kucing akan berbaring di lantai terus merentangkan cakarnya ke atas sampai perutnya terbuka lebar. Ternyata, kucing yang tidur terlentang itu tanda bahwa mereka memiliki hubungan yang sangat baik dengan pemiliknya. Kucing akan merasa rileks, aman, dan percaya diri. Selain merasa aman, posisi ini biasanya tuh tanda kalo kucing sedang merasa sangat bahagia.

Posisi ini yang cukup rentan buat kucing, hingga mereka hanya akan menggunakan posisi ini ketika merasa aman dan senang dengan lingkungan sekitarnya.

Superman


posisi Superman ini dilakukan ketika kucing berbaring tengkurap. Ia merentangkan cakarnya ke depan dan ke belakang kayak superhero Superman yang sedang terbang. Posisi tidur ini berarti kucing sedang sangat rileks loh. Mereka cenderung tertidur lelap dan sedang dalam perasaan bahagia.

Dengan posisi ini, kucing juga melindungi perut. Kalau posisi ini dilakukan di tempat yang hangat, artinya mereka sedang membantu menghemat panas tubuh. Dan kalau dilakukan di ubin yang dingin, maka berarti sedang berusaha mendinginkan diri.

Posisi Tidur Miring


Ketika kucing tidur miring dengan kaki terentang, artinya mereka merasa sangat nyaman. Tapi, tidur miring tuh termasuk cara kucing untuk lebih mudah melompat, berlari, dan merespons gerakan di sekitarnya. Nah sebagai hewan pemburu, posisi tidur kucing ini termasuk sehat bagi mereka. Karena ini membantu menjamin keamanan dan membantu tidur nyenyak. Nah biasanya posisi ini dipilih kucing saat tidur siang yang nyenyak.

Posisi Melingkar


Biasanya posisi ini tuh posisi tidur paling umum pada kucing. Posisi tidur ini, membantu kucing mempertahankan juga memaksimalkan kehangatan tubuh saat tidur. Selain itu, dengan posisi tidur melingkar, kucing melindungi organ vital di perut mereka dengan otot dan tulang yang kurang esensial serta lebih tangguh.

Posisi Menyerupai Roti


Posisi tidur yang menyerupai sepotong roti, mereka tetap menjaga kaki depan tetap melengkung di bawah tubuhnya dengan kepala menghadap ke atas. Ini cara kucing untuk rileks dan menyimpan energi. Dalam posisi ini, mereka mungkin santai tapi juga siap beraksi dan menggunakan cakarnya jika tiba-tiba dalam bahaya.

Mata Setengah Terbuka Penuh Atau Sebagian


Kucing tidur dengan mata terbuka, baik terbuka penuh atau sebagian, mereka sedang memasuki fase tidur REM (rapid eye movement) loh. REM adalah tahap di mana kucing bermimpi, biasanya dialami juga oleh manusia. Mereka juga memastikan tidak ada ancaman yang mengintainya saat tidur. Meski posisi tidur itu normal, tapi perlu dipastikan juga nih ga ada alasan medis atau masalah pada kesehatan kucing.

Kaki Menutupi Mata


Posisi ini biasanya posisi tidur kucing paling gemesin nih. Posisi ini tuh sebenernya tanda jangan ganggu. Nah tujuannya untuk mengisolasi dan memberi kehangatan. Telapak kaki kucing juga bisa bertindak seperti
masker tidur untuk menghalangi cahaya atau debu yang mengganggu. Ini biasanya dilakukan kucing yang tidur dengan kucing lain dan tidurnya sangat nyenyak.



Nah itulah beberapa arti posisi tidur kucing. So, sekarang kalian udah pada tau kan kalo posisi tidur kucing tuh ada artinya. Menurut kalian posisi mana nih yang paling gemesin ?

Komentar

Postingan Populer